Xiaomi Mi CC9 Series telah resmi diperkenalkan di Cina. Ada dua model yang diperkenalkan, yakni Mi CC9 dan Mi CC9e. Keduanya menawarkan daya tarik yang trendi dan datang dengan spesifikasi serta harga yang menarik untuk kalian ketahui.

Desain

Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e hadir dengan panel kaca 3D melengkung berwarna gradien. Mi CC9 memiliki layar AMOLED beresolusi FullHD+ dengan ukuran 6,39 inci. Sementara Mi CC9e dikemas dengan layar AMOLED lebih kecil, yakni 6,08 inci dan hanya mendukung resolusi HD+.

Keduanya juga dipercantik dengan layar poni bergaya waterdrop. Selain itu, aspek rasio yang dimiliki oleh Mi CC9 dan Mi CC9e adalah 19,5:9, punya dukungan Always-On Display serta sidik jari di dalam layar yang sudah menginjak generasi ke-7.

Xiaomi CC9

Gallery: foto-foto lainnya bisa dilihat di halaman Mifans Lamongan melalui tautan ini.

Spesifikasi

SoC Snapdragon 710 jadi otak dari Mi CC9 yang dipasangkan dengan pilihan RAM hingga 6 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Xiaomi Mi CC9e jadi smartphone pertama yang didorong oleh Snapdragon 665 ditambah GPU Adreno 610.

Xiaomi Mi CC9 dan Xiaomi Mi CC9e berjalan dengan antarmuka MIUI berbasis Android 9 alias Pie. Ada juga dukungan Game Turbo 2.0 untuk kinerja grafis yang dipercepat guna menyajikan pengalaman gaming yang lebih baik.

Berbicara soal catu daya yang disematkan, keduanya juga disokong baterai berkapasitas 4.030 mAh. Bedanya, Xiaomi Mi CC9 punya fitur fast charging 27W, sementara Xiaomi Mi CC9e hanya memiliki fast charging yang jauh lebih kecil, yakni 18W.

Xiaomi CC9 Package

Bagaimana dengan dukungan kameranya? Bagi kalian yang penasaran, Xiaomi melengkapi Mi CC9 dan Mi CC9e dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya adalah lensa utama 48 MP dengan sensor Sony IMX586, lensa ultra-wide 8 MP dan lensa kedalaman 2 MP. Ada juga dukungan LED flash.

Sementara untuk memanjakan pengguna yang suka narsis, Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e dilengkapi dengan selfie-camera yang memiliki resolusi sama, yakni 32 MP. Xiaomi mengklaim bahwa selfie-camera yang disematkan mampu memotret bidikan yang lebih baik dalam kondisi low-light.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga melengkapi kedua smartphone barunya ini dengan fitur Mimoji. Berkat fitur ini, pengguna dapat membuat karakter animasi dari diri mereka sendiri dengan memilih dari 165 jenis rambut, wajah dan aksesoris. Mimoji juga dapat diterapkan ke foto dan video.

Fitur konektivitas juga turut dibenamkan ke dalam kedua smartphone ini, meliputi dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, IR Blaster, USB-C dan port jack audio 3,5 mm. Menariknya untuk Mi CC9, Xiaomi juga turut membenamkan fitur NFC.

Harga

Untuk harganya, Mi CC9 RAM 6 GB + ROM 64 GB dijual seharga 1.799 Yuan atau sekitar Rp3,7 juta. Semntara untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dijual seharga 1.999 Yuan atau sekitar Rp4,1 juta. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni White Lovers, Dark Blue dan Black.

Untuk Mi CC9e RAM 4 GB + ROM 64 GB dijual seharga 1.299 Yuan atau sekitar Rp2,6 juta. Varian lainnya, yakni RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB, masing-masing dijual seharga 1.399 Yuan dan 1.599 Yuan atau sekitar Rp2,8 juta dan Rp3,2 juta. Pilihan warna sama seperti Mi CC9.

Comments