Xiaomi Pocophono F1 ★ Video Hands-on Indonesia ★ The Beast

Pocophone F1 bisa dibilang sebagai “perusak harga pasar”. Untuk smartphone berprosesor Snapdragon 845, perdana dari sub-brand Xiaomi tersebut dipatok terlampu murah, mulai Rp 4 jutaan.

Xiaomi Pocophone F1 resmi dirilis di Indonesia 27 Agustus 2018, dan dijual via Flash Sale di Lazada yang berlangsung 3 hari kedepan. Adapun harganya yaitu: Pocophone F1 6GB + 64GB Rp 4,49 juta, Pocophone F1 6GB + 128GB Rp 4,9 juta, Pocophone F1 Armoured Edition 6GB + 128GB Rp 5,199 Juta.

Tak cuma soal prosesor, Pocophone F1 pun punya rentetan spesifikasi mentereng lainnya. Sebut saja baterai berkapasitas jumbo 4.000 mAh, sistem pendingin cair (liquid cooling system), serta kamera ganda dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Pertama kali mendapat kesempatan menggenggam Pocophone F1, KompasTekno langsung dibuat maklum dengan harganya yang terjangkau.

Pasalnya, material punggung ponsel ini masih memakai plastik (policarbonat), bukan kaca (glass) atau metal layaknya perangkat flagship.

Flash Sale Pocophone F1

Namun, ada yang mengganjal saat menatap layar Pocophone F1. Kecerahan dan kualitas tak setara dengan ponsel flagship lainnya yang menggunakan layar OLED atau LED.

Layar Pocophone F1 ternyata menggunakan teknologi layar smartphone “murah”, yaitu LCD. Seperti diketahui, ponsel dengan layar LCD memiliki kontras dan tone warna yang tak terlalu tajam.

Meski begitu, bahasa desain Pocophone F1 tampak modis dengan layar jumbo 6,18 inci yang sifatnya full-screen. Resolusinya Full HD dengan aspek rasio 18,7:9.

Pocophone F1 Harga

Pada bagian atas terpatri poni (notch) yang mirip dengan iPhone X. Notch ini sebagai wadah kamera depan 20 megapiksel, sensor infrared untuk fitur face unlock, serta earpiece. Di sisi bawahnya ada dagu tipis sebagai aksen yang mempermanis.

Sisian kanannya diletakan tombol volume up/down dan on/off. Lantas di sisian lainnya ada slot microSD bersifat hibrida. Pengguna bisa memlih antara dual nano-SIM atau microSD hingga 256GB.

Sisian atas menjadi rumah untuk port audio jack 3,5mm, sementara sisian bawahnya ada port USB-C yang berdampingan dengan kisi-kisi speaker.

Beralih ke belakang, ada modul kamera ganda yang diatur vertikal. Masing-masing berkualitas 12 megapiksel dan 5 megapiksel, dilengkapi dual LED flash untuk memotret di kondisi cahaya minim.

Sumber:

  1. Youtube
  2. KumparanTech
  3. KompasTekno

Tinggalkan komentar