5 Kelebihan Redmi Y3, Smartphone Kece dengan Kamera Selfie Mumpuni

Setelah kesuksesannya dengan Redmi Note 7, akhirnya Xiaomi kembali merilis smartphone kelas menengah terbaru yang bernama Redmi Y3.Gradasi warna Sebenarnya spesifikasi dari Redmi Y3 dan Redmi Note 7 ini tak jauh berbeda. Hanya saja, Redmi Y3 membawa kamera yang jauh lebih canggih dan telah dilengkapi fitur-fitur terbaru.

Tak cuman itu, Redmi Y3 juga hadir dengan beragam kelebihan-kelebihan lainnya. Penasaran? Yuk kita lihat aja!

1. Kamera selfie yang mumpuni

Redmi y3 via androidauthority.com

Salah satu hal yang paling diunggulkan dari Redmi Y3 ini adalah kamera depannya. Ya, Redmi Y3 memiliki kamera selfie yang beresolusi 32MP. Bahkan kamera selfienya ini sudah dilengkapi dengan fitur AI beautify 4.0.

Baca juga: Redmi K20 Punya Nama Lain Xiaomi Mi 9T Pro.

Untuk kamera belakangnya, Redmi Note 7 sudah dibekali dual kamera beresolusi 12MP + 2MP. Redmi Y3 juga telah dilengkapi berbagai macam fitur kamera terbaru, AI beautify 4.0, Auto-HDR, Google Lens Inbuilt.

2. Membawa chipset kelas menengah

Redmi y3 via gadgetmatch.com

Pada performanya, Redmi Y3 hadir dengan chipset kelas menengah terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 632. Chipset ini sudah dipadukan dengan CPU 1.8 GHz, prosesor Octa Core dan pengolah grafis Adreno 506.

Redmi Y3 diklaim mampu memainkan berbagai macam game berat dengan grafis frame rate high. Smartphone ini juga sudah menggunakan user interface MIUI 10.2 yang berbasis Android Pie.

3. Desain dengan gradasi warna yang memikat

Pilihan warna

Desain belakang Redmi Y3 ini terbuat dari bahan polycarbonate atau plastik. Namun, Redmi Y3 menambahkan beberapa gradasi warna pada bagian belakangnya agar terlihat menarik. Redmi Y3 memiliki tiga varian warna yang premium yakni elegant blue, bold red dan prime black.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi CC99 & Mi CC9e.

4. Baterai dan penyimpanan yang besar

Gradasi warna

Redmi Y3 dipersenjatai dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4000 mAh. Namun sayang, Redmi Y3 tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Sehingga, kalian harus membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi baterainya dengan penuh.

Pada ruang penyimpanan, Redmi Y3 hadir dengan dua varian yakni RAM 3GB dengan memori 32GB dan RAM 4GB dengan !memori 64GB.

5. Harga yang terjangkau

Soal harga, Redmi Y3 mempunyai harga yang relatif murah. Untuk varian RAM 3GB dengan memori 32GB dijual seharga 9,999 rupee atau Rp2 jutaan. Sementara, varian RAM 4GB dengan memori 64GB dijual seharga 11,999 rupee atau Rp2,4 juta.

Itulah beberapa kelebihan dari Redmi Y3. Smartphone ini sangat worth it untuk dibeli karena harganya yang terjangkau dan sudah dibekali beragam fitur menarik.

Comments