Redmi Note 8 Pro Smartphone Quad Camera 64MP dan NFC Pertama di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Resminya

Setelah banyak bocoran yang beredar di internet, Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan Redmi Note 8 Pro di Indonesia.

Hari ini, Redmi Note 8 Pro secara resmi dinobatkan menjadi smartphone berkamera 64 MP pertama di Indonesia. Smartphone ini sendiri hadir dengan Quad Camera atau empat kamera belakang sekaligus.

Untuk kombinasi empat kamera belakang ini terdiri dari kamera utama beresolusi 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Dengan mengandalkan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1, kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan resolusi hingga 64 MP.

Namun secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan resolusi 16 MP berkat teknologi Tetracell dengan 4-in-1 pixel binning yang mampu menghadirkan foto dengan informasi lebih kaya, minim noise, dan lebih terang di kondisi minim cahaya.

Selanjutnya, kamera ultrawide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas sehingga cocok digunakan pada saat memotret pemandangan alam, perkotaan, hingga area yang banyak orang di dalamnya.

Kombinasi antara kamera utama dan sekundernya dimanfaatkan oleh Redmi Note 8 Pro untuk Portrait Mode yang dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara mudah. Bahkan tingkat blurnya dapat ditentukan setelah foto diambil.

Redmi Note 8 Pro Display

Sementara foto makronya mampu menghasilkan foto dari jarak dekat sehingga cocok untuk miniatur, bunga, mainan kecil, dan masih banyak lagi. Mengikuti tren saat ini, kamera utama dari Redmi Note 8 Pro juga mampu menghasilkan video slow motion hingga 960fps.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 6,53 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Selain untuk memperkecil bezel atasnya, poni berbentuk waterdrop yang hadir pada perangkat ini digunakan untuk menyimpan kamera depan.

Untuk kamera depannya sendiri mempunyai resolusi 20 MP yang hadir dengan berbagai fitur menarik, terutama AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Terdapat juga Portrait Mode yang mampu menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh.

Kalau tadi sudah dibahas mengenai sektor fotografi, kini giliran spesifikasi hardware kunci yang dimiliki Redmi Note 8 Pro. Dapur pacu dari perangkat ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G90T Octa-Core.

Redmi Note 8 Pro Quad Cam

Chipset yang satu ini dikembangkan khusus untuk mendongkrak kemampuan smartphone gaming sehingga performanya sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, chipset ini juga menggunakan teknologi fabrikasi 12nm yang efisien.

RAM dengan pilihan 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB didaulat mendampingi kemampuan chipset buatan MediaTek tersebut.Konfigurasi hardware ini membuatnya mampu menjalankan game atau aplikasi berat sekalipun.

Xiaomi pun membekali smartphone ini dengan fitur Game Turbo 2.0 dan HyperEngine by MediaTek yang mampu meningkatkan performa ketika game sedang dimainkan. Tak hanya itu, suhu smartphone ini dapat stabil ketika penggunanya bermain game dengan waktu lama berkat kehadiran teknologi Liquid Cooling.

Redmi Note 8 Pro Back

Sumber energi kehidupan Redmi Note 8 Pro dipercayakan pada baterai dengan kapasitas 4.500 mAh yang dapat bertahan lama. Meskipun kapasitasnya besar, namun fitur 18W Rapid Charging telah hadir pada perangkat ini sehingga daya baterai dapat terisi dengan cepat.

Menariknya, sensor NFC pun telah dihadirkan pada Redmi Note 8 Pro yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan, mulai dari pengisian maupun pengecekan e-money, transfer data, pembayaran digital, dan masih banyak lagi.

Redmi Note 8 Pro juga dibekali dengan sensor fingerprint di belakangnya serta WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie. Xiaomi mengungkapkan bahwa produk ini dibekali dengan sertifikat IP52 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap cipratan air.

Redmi Note 8 Pro secara resmi telah dijual di Indonesia dengan harga resmi yang mencapai Rp 3.099.000 untuk varian RAM 6 GB dan storage internal 64 GB serta Rp 3.499.000 untuk varian RAM 6 GB dan storage internal 128 GB.

Smartphone yang satu ini akan mulai dijual pada tanggal 29 Oktober 2019 pukul 12.00 WIB di Shopee, situs mi.com, dan Authorized Mi Store dengan harga spesial Rp 2.999.000 untuk storage internal 64 GB dan Rp 3.399.000 untuk storage internal 128 GB.

Comments