Xiaomi Mi7 Memakai Snapdragon 845, 6GB RAM dan Layar Edge To Edge

1 minute read

Vendor smartphone Tiongkok Xiaomi kemungkinan bakal merilis sebuah smartphone premium tahun depan. Berdasarkan laporan sebuah media Tiongkok, ada beberapa spesifikasi yang diduga akan hadir pada ponsel premium Xiaomi berikutnya, Xiaomi Mi 7.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (24/11/2017), informasi ini memang belum resmi tetapi beberapa di antaranya sesuai dengan rumor yang disebut sebelumnya.

Desain

Dari segi desain, Xiaomi Mi 7 diprediksi hadir dengan desain layar penuh. Tentu hal ini cukup masuk akal mengingat Xiaomi pernah merilis dua smartphone layar penuh, yakni Mi MIX dan MI MIX 2.

Desain Mi MIX memang berbeda dari smartphone lain, kemungkinan pada Mi 7, kamera depan diletakkan di atas layar layaknya kamera depan pada umumnya.

Layar dan Otentikasi Biometrik

Salah satu peningkatan Mi 7 adalah di bidang layar. Mi 7 disebut-sebut akan hadir dengan layar Amoled seluas 6 inci dari Samsung. Selain itu, smartphone itu ditengarai hadir dengan rasio aspek 18:9.

Hal ini mungkin saja benar, sebab beberapa media Tiongkok dan Jepang melaporkan Xiaomi telah menyepakati kerja sama dengan Samsung terkait dengan layar OLED.

Xiaomi Mi 7 Xiaomi Mi 7

Gambar render perangkat diduga Xiaomi Mi 7 (Credit: IGeekPhone)

Sekadar informasi, sebelumnya Mi 6 memiliki layar Full HD IPS seluas 5,2 inci. Kalau benar Mi 7 akan hadir dengan layar Amoled tentu hal tersebut akan jadi peningkatan besar.

Seperti iPhone X, Xiaomi Mi 7 juga kabarnya akan menyematkan teknologi 3D face recognition untuk menghadirkan keamanan berbasis biometrik.

Performa dan Kamers

Mi 7 diperkirakan hadir dengan prosesor Snapdragon 845 untuk mendongkrak kinerja smartphone. Selain itu, kabarnya Xiaomi memasangkan prosesor flagship tersebut dengan RAM seluas 6GB.

Laporan yang sama juga menyebut Xiaomi tidak akan menambah kapasitas baterai Mi 7, artinya kemungkinan Mi 7 akan hadir dengan kapasitas baterai 3.350mAh seperti pada Mi 6.

Peningkatan lainnya adalah dari segi kamera. Mi 7 kabarnya akan menghadirkan kamera ganda 16MP yang salah satunya memiliki aperture f1/7.

Harga dan Tanggal Rilis

Mi 7 kemungkinan dirilis seharga 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Sayangnya, laporan tersebut tidak menyebutkan tanggal perilisan Mi 7.

Tanggal Rilis Xiaomi Mi 7

Sejauh ini diketahui Xiaomi memiliki kebiasaan merilis perangkat flagship pada akhir kuartal 1 atau awal kuartal kedua, yakni Maret atau April.

Comments