News ★ Redmi Note 5 Ludes ★ Terjual 5 Juta Unit

Xiaomi baru saja mengumumkan keberhasilan mereka dengan menjual satu unit Mi 8. Sekarang, perusahaan asal Beijing itu mendapat sebuah kabar gembira lain.

Dilansir Android Central, Jumat (29/6/2018), Xiaomi berhasil menjual lebih dari lima juta unit seri Redmi Note 5 yang terdiri atas Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro.

Seri Redmi Note 5 baru dirilis Xiaomi pada Februari lalu, dan selalu laku keras selama periode flash sale. Saking tingginya permintaan pasar, Xiaomi berusaha meningkatkan skala produksi.

Popularitas seri Redmi Note 5 didongkrak oleh fiturnya yang kekinian, seperti layar yang luas, RAM mumpuni, fitur Face Unlock, adanya kemampuan AI Beauty di kamera, serta harganya yang di kisaran menengah.

Walaupun pihak perusahaan menolak menjabarkan jumlah penjualan masing-masing varian, tetapi angka penjualan lima juta unit dalam empat bulan merupakan peningkatan positif bila dibandingkan penjualan seri Redmi Note 4.

Pada tahun lalu, butuh enam bulan agar Redmi Note 4 terjual sebanyak lima juta unit.

Untuk saat ini, penggemar Xiaomi masih terpesona pada Mi 8 yang laku keras di Tiongkok. Akan tetapi, pasar internasional harus bersabar, sebab Mi 8 belum dipasarkan di luar negeri.

Seri Mi 8 Juga Laku Keras

Sebelumnya, Xiaomi mengumummkan keberhasilan mereka menjual seri Mi 8 sebanyak lebih dari 1 juta unit sejak peluncurannya pada awal Juni ini.

Kabar itu diumumkan oleh Donovan Sung, Juru Bicara Global Xiaomi.

“Berbagi berita luar biasa. Seri Mi 8 pertama kali dijual pada 5 Juni. Hanya dalam 18 hari kemudian, kami telah menjual lebih dari 1 juta unit!” ucapnya.

Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi sampai menggandeng mantan anggota EXO Kris Wu dalam mempromosikan seri flagship ini.

Seri Mi 8 memang spesial karena menjadi simbol perayaaan hari jadi Xiaomi yang ke delapan. Ada tiga produk pada seri ini, yaitu Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 Explorer Edition.

Xiaomi Luncurkan Mi Credit di Indonesia

Di samping smartphone, Xiaomi turut meresmikan Xiaomi Credit mereka. Apa itu?

Mi Credit adalah layanan terbaru berupa platform yang memfasilitasi pengguna MIUI untuk memilih layanan keuangan.

Informasi dari berbagai penyedia layanan keuangan tersedia di Mi Credit sehingga pengguna MIUI dapat menghemat waktu dalam membandingkan atau memilih berbagai produk dan layanan keuangan, termasuk pinjaman dan angsuran, yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau Bank Indonesia (BI).

Saat ini, Mi Credit hanya tersedia untuk pengguna MIUI. Mi Credit bertujuan untuk menjadi pilihan pertama bagi para profesional muda dalam memilih dan mengajukan permohonan pinjaman pribadi secara cepat dan nyaman.

Semua verifikasi dan proses pengambilan data pengguna dilakukan di masing-masing mitra penyedia layanan, sedangkan Mi Credit hadir sebagai fasilitator bagi pengguna MIUI dalam memilih layanan keuangan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Menurut Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, pihaknya bertujuan untuk memberikan pengalaman mobile internet secara menyeluruh kepada para penggunanya.

“Melalui peluncuran Mi Credit, kami percaya para pengguna dapat menikmati fungsi yang bermanfaat dari salah satu fitur MIUI, yaitu layanan keuangan,” jelas Steven dalam keterangan resminya via Merdeka com.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan layanan internet yang bermanfaat untuk Indonesia dan juga dapat dinikmati oleh seluruh pengguna kami di Indonesia,” tandasnya.

Leave a Comment