MIUI 8.5 Stable ROM Update
MIUI 8 Global Stable ROM V8.5.4.0 Released!

MIUI 8 Global Stable ROM V.8.5.4.0 Changelog

System

  • Delete, Screen was too dark when auto brightness was on (10-25) Music
  • Delete, Sudden pause while playing music (10-25)

Android Version: Nougat 7.0

Fastboot 1721M

MD5: fa1b7faf0aff568b4571f93b9e23eda8_

Recovery 1240M

MD5: 5e9d246d66b30863410639ac9523455f

How to Flash

Recovery Method.

Tidak berbeda jauh dengan melakukan update via OTA, cara ini masih tetap menggunakan aplikasi pembaruan (updater) namun kamu mesti mengunduh ROM recovery pada Xiaomi smarphone yang berextensi .zip terlebih dahulu.

Cara Pertama

Klik aplikasi pembaruan (updater) pada Xiaomi smartphone atau dengan mengakses Setelan (Settings) -> Tentang Ponsel (About Phone) -> Pembaruan (System updates),  kemudian klik tiga titik pada sudut kanan atas  >  (Choose update package) temukan file update.zip pembaruan yang telah kamu download tadi, aplikasi akan melakukan pengecekan/verifikasi pada file tersebut apabila sukses kemudian klik mulai ulang dan perbaharui, smartphone akan reboot secara otomatis dan proses update akan berjalan dalam beberapa menit.

Cara Alternatif

Letakkan kopian file .zip yang sudah kamu unduh ke dalam folder downloaded_rom. Ingat, jangan dipindah (cut), agar kamu tetap punya cadangan jika gagal update. karena file yang ada di folder tersebut akan hilang semua setelah melakukan update atau reboot ke recovery mode. Jadi nanti kalau gagal, bisa mengulangi prosesnya.

Kemudian reboot ponsel ke recovery mode seperti biasanya (dengan tombol kombinasi). Atau bisa juga dari Setelan (Settings) -> Tentang Ponsel (About Phone) -> Pembaruan (System updates),  kemudian klik tiga titik pada sudut kanan atas  > pilih (Reboot recovery)

Sama halnya dengan update secara OTA dengan cara ini kamu tidak membutuhkan komputer (PC) untuk melakukan update pada versi Xiaomi smartphone yang terbaru.

Fastboot Method

Kamu butuh bantuan PC/Komputer. Kemudian memasang software Mi PC Suite terlebih dahulu agar mempermudah driver smartphone terdeteksi pada komputer dan MiFlashtool untuk flashing file fastboot.

Sebelum melakukan update melalui MiFlash Tools ada baiknya melakukan backup data-data yang tersimpan pada penyimpanan primer (internal memory) kamu, karena melakukan update menggunakan metode ini umumnya akan memformat internal memory. Dengan metode ini juga dapat melakukan install ulang Xiaomi smartphone kamu.

Setelah kamu melakukan backup, matikan daya smartphone dan langsung masuk mode fastboot pada tipe keluaran lawas. Untuk tipe baru, devices kamu harus sudah Unlock Bootloader (UBL) agar kamu tidak perlu masuk ke Emergency Mode Download (EDL)

Jika belum UBL kamu perlu masuk dalam mode EDL. Ada beberapa cara untuk beralih ke mode ini: 4 Cara Masuk Mode Emergency Mode Download (EDL) Xiaomi.

Kemudian barulah menjalankan Mi Flash Tool yang telah kamu install terlebih dahulu pada komputer (PC) kamu, untuk mempergunakan tool ini klik refresh terlebih dahulu apabila terdeteksi driver kemudian baru klik “select / Browser” cari file ROM Fastboot yang telah kamu download dan jangan lupa untuk di ekstrak terlebih dahulu

Setelah kamu menemukan file ROM tersebut, pilih salah satu opsi yang ada di bagian bawah seperti clear all, save user data atau clear all and lock.

Terakhir barulah kamu mengklik flash tunggu hingga notifikasi tool menjadi sukses setelah selesai lepas kabel data yang terhubung dan nyalakan kembali smartphone kamu.

Comments