MIUI 11 Akan Mengaktifkan Mode Gelap ke POCO F1

MIUI milik Xiaomi adalah UI paling variatif. Bagi pengguna di luar China, bisa jadi tidak masumk dalam kategori UX yang paling menarik, tetapi MIUI tidak diragukan lagi sudah banyak berkembang sejak awal kemunculannya. Direktur Produk MIUI Liu Ming dan Direktur Desain Ge Rui mengadakan sesi AMA tentang MIUI 11 pada bulan Maret, di mana kita belajar tentang OS terbaru dan terhebat dari Xiaomi. Fitur seperti mode hemat daya ultra, manajemen tangkapan layar otomatis, dan tema gelap sistem-luas dibahas sebagai bagian dari AMA.

Tema gelap sistem-lebar adalah sesuatu yang telah kita lihat perusahaan seperti yang sudah diperkenalkan oleh Samsung, dimana fitur tersebut telah diterima dengan sangat baik. Sementara perangkat Xiaomi lainnya seperti Xiaomi Mi 8 dan Redmi Note 5 Pro telah menerima fitur ini melalui MIUI 10 beta, yang tentu saja belum tersedia untuk semua perangkat. Sementara Android Q akan menawarkan tema gelap asli, pengguna Xiaomi boleh merasa diistimewakan sebagai penerima fitur ini pertama, jika pengembangannya MIUI 11 bisa cepat.

Xiaomi sendir masih menunggu umpan balik dari pengguna yang sudah memakai tema gelap (dalam rom beta) sebelum mereka meluncurkannya ke perangkat lain. Ini memberi mereka waktu untuk memperbaiki bug dan menstabilkan pengaturan sebelum merilis versi stabil ke semua ponsel. Dan sepertinya itu akan dirilis ke semua orang. Dalam utas Twitter, kepala Pocophone Alvin Tse mengatakan bahwa setelah mode gelap stabil, porting akan dikirim ke MIUI 11.

dark mode poco f1

Mengingat bahwa Tse adalah kepala Pocophone, dan bahwa POCO F1 menggunakan MIUI, bisa dipastikan bahwa POCO F1 akan mendaptkan tema gelap sistem-lebar setelah MIUI 11 dirilis. Tse juga menyebutkan bahwa MIUI 11 “tidak terlalu jauh.” Meskipun masih samar-samar, pesan ini jadi indikasi kuat bahwa jadi MIUI 11 sudah hampir selesai dikembangkan oleh Xiaomi

sumber: xdadevelopers

Comments