Tips Trik ★ Menghindari Download File ROM Korup ★ ADM Pro Android

File ROM atau Firmware untuk ponsel android versi baru termasuk besar. Dengan ukuran berkisar antara 1GB hingga 2GB, seringkali membuat yang ingin mengunduh langsung dari ponsel mengalami kesulitan. Utamanya jika kondisi jaringan tidak stabil atau koneksi putus-putus.

File Corrupt

Dalam beberapa kasus, koneksi putus saat mengunduh file besar berakibat harus mengunduh ulang dari awal meskipun sebelumnya sudah mendapat 90%. Jengkel sekali bukan? Belum lagi resiko file hasil download korup atau rusak.

Untuk mengatasi hal ini, bisa menggunakan alat bantu atau aplikasi khusus downloader untuk android. Rekomendasi dari MiFans Lamongan adalah Advanced Download Manager (ADM) yang bisa kamu unduh gratis dari Playstore.

Download dan Instal

Versi gratisan di playstore terdapat iklan? Kamu bisa pakai ADM Pro (premium) yang bebas iklan. Untuk mencoba ADM Android versi PRO secara gratis bisa download file apk-nya.

Download ADM Pro

Tips memakai ADM Android

Untuk memakai ADM, kamu bisa menggunakan fitur In-Built Browser milik Advanced Download Manager.

Masalahnya, terkadang browser bawaan ini memuat halaman terlalu lama atau tidak sempurna. Untuk mengatasi ini kamu bisa memakai browser yang kompatibel dengan ADM Pro yakni browser Via atau Samsung Internet. Keduanya mendukung plug-in.

Download Via

Download Samsung Internet

Dengan bantuan ADM Pro apk yang kamu pasang ini dan salah satu dari dua browser diatas, kamu bisa melanjutkan unduhan kapanpun saat koneksi internet terhubung kembali. Dengan cara ini, download file besar tak jadi masalah. Dan tentu saja bisa mencegah file download-an korup. Semoga bermanfaat.

ADM pro upload: D APK

Leave a Comment