Tips Trik ★ Cara Menambahkan Watermark “Shot On” ★ Semua Android

Apakah kamu pernah melihat watermark “Shot On” pada sebuah foto yang diambil menggunakan kamera smartphone? Watermark tersebut umumnya hadir untuk smartphone kelas menengah hingga flagship yang diproduksi (utamanya ponsel Xiaomi) sejak 2017.

Jika smartphone kamu belum mendukung fitur watermark Shot On saat mengambil gambar, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya saat ini sudah ada aplikasi Android yang memungkinkan kamu untuk menambahkan sendiri watermark tersebut disetiap foto yang kamu ingin bagikan. Meskipun foto kamu bukan diambil dari kamera ponsel flagship semacam Xiaomi Mi A1 atau Xiaomi Mi 6.

Di sini, mifansLA akan memberikan panduan untuk membahkan watermark Shot On di semua smartphone Android. Sebelum memulai melakukannya, download dulu aplikasi ShotOn via playstore dan install seperti biasa di smartphone Android yang kamu gunakan.

aplikasi watermark shot on

Setelahnya lansung saja buka aplikasinya, lalu pilih gambar atau foto yang ingin kamu tambahkan watermark ShotOn. kamu juga bisa memotong (crop) gambar tersebut sesuai kebutuhan.

Klik tombol Edit (icon pensil) untuk menambahkan tulisannya. Di bagian Mobile Name untuk nama smartphone dan Clicked By di isi dengan nama kamu sendiri. Selain ikon standar, ada 23 ikon lain yang bisa dipilih untuk memaksimalkan tampilan watermark.

pilihan watermark shot on

Jika merasa watermark terlalu kecil, kamu bisa mengubah ukurannya di bagian adjustment. Terdapat dua pengaturan yang bisa dicoba, antara lain Resize dan Axis.

mengatur ukuran watermark shot on

Untuk menyimpan gambar yang sudah ditambahkan watermark, klik tombol save yang ada di pojok kanan atas. Selain itu, kamu juga bisa langsung membagikannya ke berbagai media sosial lewat tombol share.

Selain aplikasi ShootOn di atas, ada lagi cara lain dengan memakai aplikasi watermark lain atau editor foto biasa yang bisa kamu pakai dengan memanfaatkan template shoot on yang bisa kamu unduh di sini

Selamat mencoba!

Comments