Google meluncurkan aplikasi baru, Datally. Aplikasi buat #fakirKuota ini dihadirkan Google untuk membantu pengguna Android mengendalikan konsumsi quota internet secara lebih efisien. Datally dihadirkan berdasarkan riset Google terhadap pengguna ponsel di Indonesia. Menurut riset tersebut, banyak pengguna yang khawatir akan paket kuota yang terlalu cepat habis.

Bukan hanya khawatir paket internet cepat habis, mereka juga belum memahami untuk apa saja kuota data mereka digunakan, dan mengalami kesulitan mengontrol penggunaan kuota pada aplikasi yang disukai.

“Misi kami di Google adalah terus berinovasi dan menciptakan produk yang bisa membantu masyarakat Indonesia memaksimalkan potensi Internet,” kata Caesar Sengupta, Vice President Tim Next Billion Users Google dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Inilah alasan kami membuat Datally, aplikasi yang bisa membantu Anda memahami, mengontrol, dan menghemat kuota internet, sehingga Anda bisa lebih menghemat dan melakukan lebih banyak hal dengan kuota Anda,” lanjutnya.

Mengendalikan penggunaan data

Setidaknya ada empat fitur utama yang terdapat di Datally. Keempat fitur tersebut antara lain, Fitur penghemat kuota, yang memungkinkan kamu bisa mengontrol kuota yang digunakan oleh setiap aplikasi.

Hemat data seluler hingga 30% dengan mengontrol penggunaan data pada setiap aplikasi. Kontrol dan batasi penggunaan data pada aplikasi tertentu sambil terus menikmati aplikasi yang kamu inginkan.

Fitur kontrol unggulan yang memungkinkan kamu melihat penggunaan data aplikasi secara real-time, dan memblokir penggunaan data aplikasi jika sudah mulai tidak terkendali

Memantau penggunaan data

Kemudian fitur balon penghemat kuota. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota oleh sebuah aplikasi, dan pengguna bisa memilih untuk memblokir penggunaan. Terdapat pula fitur Fitur Kelola Data yang akan memberitahu kamu jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang berlebih.

Aplikasi buatan Google ini bisa dipakai untuk memantau data dengan mudah dan pahami aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data dengan fitur berikut:

  • Mempelajari lebih lanjut tentang penggunaan data kamu, termasuk histori penggunaan, tren sepanjang waktu, dan penggunaan tiap aplikasi.
  • Melihat ringkasan penggunaan, permintaan untuk memberi rating jaringan Wi-Fi, dan pengingat untuk mengaktifkan penghemat data

Menghemat lebih banyak kuota data

Aplikasi Hemat Kuota

Terakhir, ada Fitur Pencari Wi-Fi kami akan membantu kamu menemukan jaringan Wi-Fi kuat di sekitar beserta informasi jangkauannya. Sebelum menghubungkan, kamu dapat melihat rating yang diberikan oleh pengguna Datally lain untuk jaringan Wi-Fi tersebut. kamu juga dapat memberi rating jaringan Wi-Fi yang telah kamu hubungkan. Kamu juga bisa mendapat lebih banyak data dengan menemukan Wi-Fi di sekitar, untuk menonton lebih banyak video, browsing lebih banyak gambar, dan mendownload lebih banyak file dengan memanfaatkan fitur aplikasi Dataly.

Fitur lainnya

Selain fitur diatas, masih ada fitur lainnya! Google akan menghadirkan fitur baru, termasuk yang saat ini tersedia untuk pengujian terbatas pada pengguna beta, yakni:

  • Pemeriksaan sisa kuota dan pengingat akhir masa pakai kuota
  • Peringatan dan kontrol penggunaan data yang proaktif

Yuk pasang aplikasi Datally dan mulai menghemat kuota kamu dari sekarang. Ingatt, hasil dari penghematan aktual bisa bervariasi dan bergantung pada perilaku penggunaan masing-masing

Download Aplikasi Penghemat Kuota

Download via mifansLA Download via Playstore
File APK Install

Comments