Hi mifans! MIUI 9.0 Global Stable V9.0.1.0.NDDMIEI Based Android N Released for Mi Max 2! Download here.

Changelog Highlights.

  • New, Reading mode can turn on and off at sunset and sunrise automatically (05-03)
  • New, Improved layout and readability for search results in Contacts (06-29)
  • New, Virus scans and payment scans were merged into Security scan (06-29)
  • New, Better blocklist rules with the possibility of separated rules for every SIM card (07-10)
  • New, Switch for turning Battery saver automatically when charged (07-19)
  • New, New display formats for update logs in Updater (07-25)
  • New, Search for apps in the Dual apps settings (08-03)
  • New, Mi Picks gets a new name and a new icon! Meet Apps! (08-21)
  • New, Quick ball goes back to the edge after 3 seconds of inactivity (08-30)
  • Optimization, Cleaner removes empty folders better now (07-10)
  • Optimization, Protection from unintentional tapping for Dial pad (08-08)
  • Optimization, Redesigned home page (08-24)
  • Optimization, Devices with rare Bluetooth profiles are hidden in the device list (08-29)
  • Optimization, Simplified and improved the design of the virus scan result page (09-07)

You can read MIUI 9.0 Full Changelog here.

Download Full ROM from below:

Update Info
Device: Mi Max 2
Codename: Oxygen
Version: V9.0.1.0 NDDMIEI
Android: Nougat 7.1
Type: Global Stable

Fastboot ROM 1893 MB

Recovery ROM 1420 MB

How to Use Recovery ROM or Fastboot ROM

Pertanyaan dan Jawaban (FAQ) Upgrade MIUI 9 Gobal Stable ROM

Berikut ini ad beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan solusinya:

Tanya: Bagaimana cara upgrade ke versi MIUI 9 global stabil?

Jawab: Cara upgrade berbeda tegantung dari ROM versi apa yang kamu pakai saat ini.

  • Jika kamu pakai ROM MIUI 5 / MIUI 6 / MIUI 7 / MIUI 8 Global Stabil, kamu bisa langsung update OTA langsung. Atau bsa juga flashing Full ROM (zip) dengan MI PC Suite.
  • Jika kamu pakai ROM China baik Stabil maupun Beta. Hapus semua data (factory reset/wipe userdata dari recovery mode), dan Kamu bisa langsung flashing dari recovery mode menggunakan MIUI 9 Full ROM (zip) Untuk detilnya bisa kamu baca di bagian bawah postingan.

Tanya: Apakah ada yang harus dilakukan sebelum upgrade ke ROM stabil?

Jawab: Sangat direkomendasikan untuk backup semua data penting. OTA update merupakan proses yang aman. Tetapi jika kamu berpindah tipe ROM (misal: beta ke stabil) sebaiknya lakukan backup ke komouter dan jangan lupa untuk wipe userdata!

Tanya: Apakah versi developer (beta) bisa ‘upgrade’ menjadi versi stable?

Jawab: Tentu saja bisa! Tetapi kamu tidak bisa memnggunakan cara OTA, harus flash Full ROM (zip) via recovery Karena sebenarnya versi beta lebih update dari versi stabil, mungkin akan ada data konflik antara versi tersebut. Karena itu perlu melakukan wipe all user data dalam Recovery mode sebelum memasang ROM.

Tanya: Kenapa saya tidak menerima update MIUI 9 Global Stabil saat ini?

Jawab: Update MIUI 9 Global Stabil ROM pertamakali dirilis untuk device tertentu untuk saat ini dan belum tersedia untuk device selain Redmi Note 4 Qualcomm(SD) dan Redmi Note 4X (mido) dan Mi Max 2.

Tanya: Ponsel saya termasuk dalam daftar yang dapat update periode ini. Tapi kok belum dapat update?

Jawab: Updat dibagikan secara random terlebih dahulu. Jika hasilnya bagus dan tidak ada bug, baru dibagi rata secara bertahap.

Tanya: Kapan update MIUI 9 Stabil tersedia untuk device yang lain?

Jawab: Silahkan baca Jadwal Rilis MIUI 9 Global StabilStabil

Tanya: Saya kok gagal terus pas pakai cara update recovery?

Jawab: Coba gunakan ROM fastboot

If you need Guide in English, You can read this : Simple Way to Upgrade to MIUI 9: Complete Guide for All Devices

Recovery Method.

Tidak berbeda jauh dengan melakukan update via OTA, cara ini masih tetap menggunakan aplikasi pembaruan (updater) namun kamu mesti mengunduh ROM recovery pada Xiaomi smarphone yang berextensi .zip terlebih dahulu.

Cara Pertama

Klik aplikasi pembaruan (updater) pada Xiaomi smartphone atau dengan mengakses Setelan (Settings) -> Tentang Ponsel (About Phone) -> Pembaruan (System updates),  kemudian klik tiga titik pada sudut kanan atas  >  (Choose update package) temukan file update.zip pembaruan yang telah kamu download tadi, aplikasi akan melakukan pengecekan/verifikasi pada file tersebut apabila sukses kemudian klik mulai ulang dan perbaharui, smartphone akan reboot secara otomatis dan proses update akan berjalan dalam beberapa menit.

Cara Alternatif

Letakkan kopian file .zip yang sudah kamu unduh ke dalam folder downloaded_rom. Ingat, jangan dipindah (cut), agar kamu tetap punya cadangan jika gagal update. karena file yang ada di folder tersebut akan hilang semua setelah melakukan update atau reboot ke recovery mode. Jadi nanti kalau gagal, bisa mengulangi prosesnya.

Kemudian reboot ponsel ke recovery mode seperti biasanya (dengan tombol kombinasi). Atau bisa juga dari Setelan (Settings) -> Tentang Ponsel (About Phone) -> Pembaruan (System updates),  kemudian klik tiga titik pada sudut kanan atas  > pilih (Reboot recovery)

Sama halnya dengan update secara OTA dengan cara ini kamu tidak membutuhkan komputer (PC) untuk melakukan update pada versi Xiaomi smartphone yang terbaru.

Fastboot Method

Kamu butuh bantuan PC/Komputer. Kemudian memasang software Mi PC Suite terlebih dahulu agar mempermudah driver smartphone terdeteksi pada komputer dan MiFlashtool untuk flashing file fastboot.

Sebelum melakukan update melalui MiFlash Tools ada baiknya melakukan backup data-data yang tersimpan pada penyimpanan primer (internal memory) kamu, karena melakukan update menggunakan metode ini umumnya akan memformat internal memory. Dengan metode ini juga dapat melakukan install ulang Xiaomi smartphone kamu.

Setelah kamu melakukan backup, matikan daya smartphone dan langsung masuk mode fastboot pada tipe keluaran lawas. Untuk tipe baru, devices kamu harus sudah Unlock Bootloader (UBL) agar kamu tidak perlu masuk ke Emergency Mode Download (EDL)

Jika belum UBL kamu perlu masuk dalam mode EDL. Ada beberapa cara untuk beralih ke mode ini: 4 Cara Masuk Mode Emergency Mode Download (EDL) Xiaomi.

Kemudian barulah menjalankan Mi Flash Tool yang telah kamu install terlebih dahulu pada komputer (PC) kamu, untuk mempergunakan tool ini klik refresh terlebih dahulu apabila terdeteksi driver kemudian baru klik “select / Browser” cari file ROM Fastboot yang telah kamu download dan jangan lupa untuk di ekstrak terlebih dahulu

Setelah kamu menemukan file ROM tersebut, pilih salah satu opsi yang ada di bagian bawah seperti clear all, save user data atau clear all and lock.

Terakhir barulah kamu mengklik flash tunggu hingga notifikasi tool menjadi sukses setelah selesai lepas kabel data yang terhubung dan nyalakan kembali smartphone kamu.

Comments