Tips Trick ★ 4 Cara Masuk Mode Emergency Download Mode ★ EDL Xiaomi

Kadangkala tak bisa Fastboot

Ada kalanya ponsel Xiaomi kamu tidak bisa masuk fastboot karena beberapa sebab. Untuk melakukan flashing pun harus memakai mode EDL

Berikut ini ada empat cara masuk mode edl pada ponsel Xiaomi jika gagal masuk fastboot mode:

Cara pertama

Dengan menggunakan kombinasi tombol, tekan terlebih dahulu tombol volume atas kemudian barulah menekan tombol power bersamaan dalam keadaan Xiaomi smartphone tidak menyala, setelah itu kamu pilih menu download, smartphone akan menjadi blank dengan layar hitam dan indikator lampu notifikasi menyala berwarna merah berkedip-kedip. Namun tidak semua tipe memiliki menu ini dan umumnya terdapat pada ROM versi China saja dengan mempergunakan kombinasi tombol ini.

Cara kedua

Menekan kombinasi tiga tombol yaitu dengan cara menekan tombol volume atas + volume bawah dilanjutkan dengan menekan tombol powerbersamaan dalam keadaan Xiaomi smartphone tidak menyala. Untuk kombinasi tombol ini hanya terdapat pada tipe-tipe tertentu saja yang dapat mempergunakan kombinasi tombol ini.

Cara ketiga

Menggunakan tools Fastboot Mode to EDL, cara menggunakan tools ini cukup mudah dalam keadaan smartphone tidak menyala gunakan  kombinasi tombol, tekan terlebih dahulu  tombol volume bawah kemudian barulah menekan tombol power bersamaan nantinya akan muncul gambar MIUI BUNNY Fastboot kemudian hubungkan kabel data ke komputer kemudian jalankan tools Fastboot Mode to EDL, jangan lupa untuk ekstrak terlebih dahulu kemudian klik xiomi_edl_boot, apabila sukses devices akan beralih ke mode EDL mode.

Cara terakhir

Mempergunakan kabel khusus modifikasi DFC flash dengan cara ini kamu akan lebih mudah beralih ke mode EDL, kabel ini juga dapat membantu kamu untuk mengatasi hardbrick, apabila devices tidak dapat beralih ke mode EDL menggunakan cara pertama, kedua dan ketiga.

Demikian tadi cara pamungkas agar kamu bisa masuk mode EDL dan melakukan flashing ROM fastboot.

Comments