Sertifikasi Ungkap Jeroan ★ Xiaomi Pocophone F1 ★ CPU Gahar dengan Kamera 20MP

Sepertinya Xiaomi benar-benar mempersiapkan dengan serius amunisi barunya untuk menembus pasar ponsel kelas atas yang akan diberi nama Pocophone F1. Ponsel cerdas ini baru saja memperoleh sertifikasi Bluetooth, yang mengkonfirmasi bahwa ponsel ini memang eksis meskipun bisa saja Xiaomi batal rilis seperti yang dilakukan pada Xiaomi Mi Max 3 Pro.

Akan tetapi, informasi yang di dapat dari data Bluetooth SIG mengungkap tak hanya nama ponsel ini. Dari dokumen yang di setor oleh Xiaomi ke regulator, mengkapkan status “qualified design” untuk Pocophone F1 di jelaskan secara rinci.

Hal ini mengkonfirmasi bahwa ponsel baru buatan Xiaomi ini akan ditenagai CPU buatan Qualcomm, Snapdragon 845 yang disebut-sebut “liquid system yang memungkinkan untuk mempertahankan kinerja pemrosesan yang sangat cepat secara terus menerus pada kinerja puncak”. Lebih lanjut, Pocophone F1 juga akan punya dual kamera belakang (12MP+5MP) dengan 1.4 µm large pixels dan dual pixel autofocus sensor utama.

Selain itu, Pocophone F1 juga punya kamera 20-megapixel di bagian depan yang mendukung teknologi *Super Pixel” yang menggabungkan informasi empat pixels kedalam large pixel, yang akan mengurangi noise, menangkap lebih banyak cahaya dan meningkatkan kualitas foto secara keseluruhan, utamanya saat kondisi minim cahaya.

Ponsel buatan Xiaomi, Pocophone F1 akan menempelkan infrared “illuminator” dan infrared camera, yang akan memungkinkan pengguna untuk tetap bisa menggunakan fitur AI face unlock meskipun dalam kondisi gelap gulita, tak cuma saat ada cahaya.

Sebagai tambahan, ponsel baru ini kemungkinan akan tersedia dalam dua varian – 6GB/64GB dan 6GB/128GB, yang masing masing dihargai € 420 dan € 460. Atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 7 jutaan untuk varian 6GB/64GB dan Rp. 7,7 jutaan untuk varian 6GB/128GB.

sumber: Bluetooth SIG via Mysmartprice, foto via smartphonearena.

Tinggalkan komentar