Tips Trik ★ Aktifkan “Control Center” ala iOS 11 ★ Semua Android

Apple memberikan sebuah fitur ekslusif bernama “Control Center” di iOS untuk mempermudah pengguna mengakses beragam shortcut fungsi tanpa perlu membuka Setting pada iPhone.

Fitur yang pertama kali dirilis pada sistem operasi iOS 7 tersebut sekarang sudah tersedia hampir di semua perangkat Apple, baik itu smartphone, iPod, maupun iPad.

Untuk pengguna Android sendiri, sebenarnya fitur ini sudah tersematkan dan bisa diakses dengan mudah. Anda hanya perlu menarik status bar ke bawah dan akses cepat menu setting pun bisa digunakan.

Meski begitu, tidak sedikit dari pengguna Android yang ingin merasakan fitur Control Center khas iOS di smartphone mereka. Jika Anda adalah salah satu yang ingin merasakannya, saat ini sudah ada aplikasi Android yang bisa digunakan untuk bisa mengaktifkan Control Center di Android.

Cara Install Control Center di Android

Pertama-tama, Anda harus men-download aplikasi Control Center iOS 11 dari playstore dan install seperti biasa di Android. Jangan lupa untuk memberikan akses (permission) yang dibutuhkan.

Install Control Center di Android

Jika sudah ter-install, buka aplikasinya dan secara otomatis akan muncul garis (handle bar) di tengah bawah layar untuk mengakses Control Center. Untuk memunculkannya Anda hanya perlu swipe ke atas.

Control Center di Android

Pada aplikasi Control Center iOS 11 ini, Anda juga dapat mengubah ukuran, warna, hingga posisi dari handle bar. Selain itu, terdapat pilihan untuk mengubah background Control Center ketika aktif.

Itulah cara memasang dan mengaktifkan fitur Control Center ala iOS 11 di semua ponsel Android. Jika masih ada hal yang ingin disampaikan, jangan lupa tulis di kolom komentar. Tertarik untuk mencoba miFans?

Leave a Comment