Sama-sama Main Terbuka, Inggris Kalahkan Kolombia

Laga timnas Kolombia versus timnas Inggris berlanjut ke perpanjangan waktu setelah pada waktu normal berakhir imbang 1-1 pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Inggris berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh kapten tim, Harry Kane, lewat titik putih pada menit ke-56.

Namun, Kolombia memaksa laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu berkat gol Yerry Mina pada menit ke-90+4.

Pertandingan ini berjalan ketat dan keras sejak sepak mula dilakukan. Tercatat tujuh kartu kuning dikeluarkan oleh wasti, Pada babak pertama, kedua tim bermain terbuka dengan silih berganti melakukan serangan.

Namun, serangan kedua tim selalu gagal menghasilkan gol karena buruknya koordinasi di sepertiga pertahanan lawan.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan dengan tempo cukup cepat selama babak pertama. Tidak jarang pemain dari kedua tim terlibat kontak fisik hingga berujung beradu argumen.

Secara statistik, Inggris lebih banyak menguasai bola dengan persentase sebesar 56 persen. Namun, serangan kedua tim selalu gagal ketika masuk ke area pertahanan lawan sehingga hanya tercipta dua tembakan tepat sasaran untuk kedua tim.

Peluang terbaik pada babak pertama tercipta pada menit ke-15 yang diperoleh Inggris. Umpan lambung Kieran Trippier dari sayap kanan mengarah ke Harry Kane yang tidak terkawal di tiang jauh.

Namun, sundulan Kane hanya melambung di atas gawang David Ospina.

Sementara itu, Kolombia tampil mengandalkan Juan Quintero sebagai jendral lapangan tengah untuk menggantikan peran James Rodriguez yang cedera.

Quintero cukup apik memainkan peran nomor 10 karena beberapa kali mampu membuka ruang dan memberi umpan kepada rekan lainnya di sepertiga pertahanan Inggris.

Quintero juga mendapat dua peluang menembak pada menit ke-22 dan (31’), tetapi tembakannya berhasil diblok bek Inggris dan melebar.

Inggris kembali mendapat peluang emas pada menit ke-40. Hanya, sepakan Trippier masih tipis di sisi kanan gawang Kolombia. Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Berlanjut ke babak kedua, tensi pertandingan semakin tinggi.

Pada menit ke-54, Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah Kane dijatuhkan oleh Carlos Sanchez.

Sacnhez mendapat kartu kuning karena pelanggaran ini. Pertandingan harus terhenti beberapa menit karena protes keras dari para pemain Kolombia kepada.

Sementara itu, Inggris juga meminta wasit mempertahankan keputusan sehingga perselisihan kedua kubu di hadapan wasit tidak terhindarkan.

Jordan Henderson akhirnya juga mendapat kartu kuning karena menanduk salah satu pemain Kolombia.

Meskipun mendapat protes keras, wasit tidak mengubah keputusannya dengan tetap memberi penalti untuk Inggris.

Kane dapat Penalti, Mina Samakan Skor

Kane yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dan mengelabuhi Ospina sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk Inggris pada menit ke-56.

Seusai gol ini, laga berjalan semakin ketat dan keras.

Kolombia hampir berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-80 andai tembakan Cuardado di dalam kotak penalti tidak melambung.

Gol penyeimbang Kolombia terjadi pada menit ke-90+4. Berawal dari skema sepak pojok, Yerry Mina mampu menanduk bola untuk membuat skor kembali sama 1-1.

skor kolombia vs inggris

Laga ini akhirnya harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Perpanjangan Waktu, Tempo Turun

Berlanjut ke perpanjangan waktu, tempo pertandingan sedikit menurun dan kedua tim bermain lebih hati-hati.

Kolombia mendapatkan peluang emas pada menit ke-104. Umpan silang Mojica dari sisi kiri mengarah ke Falcao yang berada di kotak penalti.

Namun, arah sundulan Falcao masih menyamping di sisi kanan gawang Inggris.

Pada menit ke-115, Inggris sempat mengancam lewat tandukan Eric Dier yang masih melambung.

Tidak ada gol yang tercipta selama babak perpanjangan, skor tetap imbang 1-1. Kedua tim harus menjalani babak adu penalti.

Penalti 4-3, Inggris Lolos

Inggris menang 4-3 saat adu penalti. Mateus Uribe dan Carlos Bacca menjadi dua penendang Kolombia yang gagal.

Adapun di tim Inggris, Henderson menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti.

Dengan kemenangan ini, Inggris akan berhadapan dengan Swedia di babak perempat final. Sebelumnya, Swedia berhasil mengalahkan Swiss dengan skor 1-0, Selasa (4/7/2018).

Live Streaming ★ Kolombia 1 (3) vs (4) 1 Inggris ★ 16 Besar Piala Dunia 2018
Hasil Live Streaming Pertandingan Kolombia 1 (3) vs (4) 1 Inggris Piala Dunia 2018 16 Besar Babak Knock Out<

Updated: